Menjaga Kecantikan Kulit dengan Ikan Gabus

0
492
- Advertisement -

Ikan air tawar yang satu ini ternyata tak hanya memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan, Tetapi juga baik untuk menjaga kecantikan kulit. Ikan gabus yang kepopulerannya semakin meningkat, dipercaya dapat membantu menyembuhkan luka pasca operasi tetapi baik juga untuk kecantikan. Kecantikan dan kesehatan kulit alami akan terpancar sekalipun pada usia lanjut.

Di zaman modern ini, dunia kecantikan akan terus berinovasi mencari  bahan alam yang mempunyai khasiat untuk kesehatan kulit. Gaya hidup seperti ini sudah menjadi tren kosmetik dari bahan alami.

Pada usia yang sama, orang yang rutin mengkonsumsi ikan gabus kulitnya akan terlihat lebih segar dan sehat dibandingkan orang lain yang tidak atau jarang mengkonsumsi ikan gabus.

Karena kandungan protein yang tinggi. Maka, ikan gabus sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Diantaranya yaitu menghaluskan serta melembabkan kulit, dan menyamarkan kerut pada wajah.

Mengenal Beragam Manfaat Ikan Gabus Bagi Kecantikan

Sekarang ini orang lebih memilih bahan alami untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah pada khususnya, walaupun sebagian orang terutama wanita. Lebih merasa praktis, jika produk skincare yang berada di pasaran membantu dalam menyamarkan kerut kulit, melembabkan kulit wajah khususnya, serta menyembuhkan jerawat.

Namun, dengan manfaat ikan gabus yang bagus untuk kecantikan kulit. Ikan gabus dapat dijadikan solusi utama merawat kulit wajah khususnya dari dalam. Dengan kandungan utama mencapai 26 % yaitu protein ditambah nutrisi lain yang terdapat pada ikan gabus yaitu albumin, lemak, dan kalori.

Adakah manfaat yang lain dari ikan gabus untuk kecantikan kulit?

Yuk simak beberapa manfaat ikan gabus untuk kecantikan.

  • Menghaluskan dan Melembabkan Kulit Wajah

Kurangnya air pada tubuh serta protein dapat menyebabkan kulit kita kering, kasar dan kusam. Jika ingin memperbaiki kulit wajah yang kusam dan kering maka rutinlah mengkonsumsi ikan gabus agar membantu terlihat lebih halus, lembab dan cerah. Semua ini didapat karena kandungan yang tinggi dalam ikan gabus yaitu protein dan kadar air yang sangat bermanfaat untuk melembabkan serta menghaluskan kulit.

  • Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Terdapat bekas jerawat di kulit wajah Anda? Tenang…ada solusi dalam menghilangkannya yaitu dengan mengkonsumsi ikan gabus yang terdapat kandungan vitamin B1. Selain vitamin B1, kandungan dalam ikan gabus yang bermanfaat lainnya adalah protein.

Protein yang akan membantu memperbaiki struktur kulit. Sehingga kulit terlihat lebih lembab dan halus. Sedangkan kandungan vitamin B1 bermanfaat untuk membantu dalam meregenerasi kulit dan melapisi sel kulit saat wajah dihiasi oleh bekas jerawat.

Vitamin B1 dan protein didalam kandungan ikan gabus ini bekerja secara sinergis dan saling mengikat satu sama lain. Sehingga, akan mempercepat proses regenerasi sel kulit dan melapisi bekas jerawat pada kulit wajah.

  • Anti Aging atau Anti Penuaan Dini yang Ampuh

Kurangnya kandungan air serta lemak dapat menyebabkan munculnya kerutan dan berkurangnya elastisitas kulit. Hal yang paling mencolok dari penuaan dini adalah kerutan. Perlu kita ketahui bersama bahwa, ikan gabus sangat bermanfaat sebagai anti aging atau anti penuaan dini alami yang ampuh.

Selain yang sudah diketahui diatas, ikan gabus juga memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu dalam meregenerasi sel darah merah sehingga kulit kita akan terlihat lebih cerah, segar dan sehat.

Kandungan lain pada ikan gabus yaitu protein, mineral, air dan lemak dapat berfungsi dalam memberi nutrisi ke sel hingga ke jaringan kulit agar selalu terlihat cerah, elastis, lembab dan membuat kita awet muda.

Memasukkan ikan gabus ke daftar menu harian akan memberi asupan gizi yang baik bagi keluarga, selain membuat keluarga kita lebih sehat,  Akan sangat baik bagi yang ingin menjaga kecantikan kulit dan awet muda secara alami.

Itulah beberapa manfaat ikan gabus yang wajib diketahui para mama khususnya.

Dalam penelitian yang telah dilakukan, budidaya ikan gabus harus diupayakan seiring dengan banyaknya khasiat ikan gabus. Besar harapan agar di alam tidak mengalami kelangkaan karena perburuan berlebih.

Tunggu apalagi?  Ingin cantik dan sehat? Ayo konsumsi ikan gabus.

 

 

 

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here