Manfaat Lemon

0
379
- Advertisement -

Buah kecil yang mempunyai rasa segar ini menyimpan banyak manfaat pada tubuhnya yang berwarna kuning cerah, selain warna kuning cerah dan rasanya yang segar, buah ini kaya akan vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, kalsium, magnesium, kaluim, fosfor,  asam folat, dan masih banyak vitamin dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk tubuh sobat jamu.

Banyak banget ya kandungan dari lemon, nah di bawah ini kami rangkum untuk sobat jamu agar dapat menambah wawasan sobat semua

  1. Dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh (imun)

Bukan rahasia lagi jika vitamin C yang tinggi dapat menjadi booster untuk daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas.

  1. Mencegah pembentukan batu ginjal

Kandungan asam sitratnya, dapat mencegah pembentukan batu ginjal, dengan cara meningkatkan volume air seni dan meningkatkan pH-nya.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Air lemon yang hangat jika diminum setelah makan siang dan makan malam dapat meningkatkan gerak peristaltik di dalam perut dan membantu agar buang air besar lebih lancar.

  1. Meminimalkan resiko stroke

Mengkonsumsi buah lemon dapat meminimalkan resiko terkena stroke, karena kandungan asam sitrat dapat membuat lapisan penghalang pada pembuluh darah luruh, sehingga resiko stroke dapat diminimalkan

  1. Membantu menurunkan berat badan

Buah lemon banyak mengandung vitamin C, yang mana sifat vitamin C akan larut dalam lemak, dan akan dikeluarkan dari tubuh.

  1. Menghilangkan stress

Buah yang satu ini mempunyai manfaat juga pada mental lho sobat, karena buah ini mengandung minyak esensial, yang ketika kita makan maka akan langsung merubah mood kita, bahkan hanya dengan menciumnya saja dapat membuat mood kita lebih baik.

  1. Menyehatkan jantung

Sudah tahu dong jika lemon ini mengandung banyak vitamin C, vitamin C dalam darah akan membantu menangkal radikal bebas, sedangkan serat pada lemon dapat membantu mengusir kolesterol jahat pada darah, sehingga buah ini kadang direkomendasikan untuk dimakan, agar terhindar dari resiko penyakit jantung.

  1. Memutihkan gigi dan kesehatan mulut

Jika sobat membuat juice lemon dengan mencampurkan baking soda lalu digunakan untuk berkumur, maka larutan tadi akan bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan kesehatan mulut sekaligus dapat menjadi pemutih untuk gigi, namun sobat juga harus berhati-hati, pasalnya kandungan asam pada lemon dapat merusak email pada gigi jika digunakan terlalu sering.

  1. Mengatasi radang tenggorokan

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan menjadi antioksidan alami untuk tubuh, dan untuk mengatasi radang. Sobat hanya perlu menambahkan madu, dan air hangat pada juice lemon tadi.

Kandungan asam pada lemon akan membunuh bakteri-bakteri penyebab radang. Dengan campuran air hangat, lemon dan madu, akan membantu meredakan pembengkakan dalam tenggorokan.

  1. Mengecilkan perut yang buncit

Dengan setengah gelas perasan lemon dicampur dengan air hangat ternyata dapat membantu mengecilkan perut yang buncit, minumlah campuran ini minimal 3 kali dalam seminggu, maka sobat akan lihat perbedaan pada perut sobat.

  1. Menghilangkan dan menyamarkan kulit yang belang

Dengan campuran 1 sendok makan perasan lemon ditambah dengan air mawar dan juice mentimun, akan membuat kulit anda lembab secara alami, sedangkan lemon terkenal sebagai pemutih alami, dan vitamin C yang terkandung pada lemon akan membuat kerusakan kulit tidak meluas, serta menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah sobat.

Itulah beberapa manfaat lemon, buah kuning kecil ini ternyata banyak banget fungsinya untuk kesehatan, mulai dari merawat kulit sampai dengan organ juga dapat terawat dengan lemon ini.

Kandungan vitamin C yang melimpah pada lemon ini dapat menjadikan tubuh sobat tidak mudah untuk terserang radikal bebas sebagai musuh kulit dan organ. jangan lupa sobat beli ya buah hebat ini.

 

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here