Kurma Khasiat Dan Keajaibannya

0
379
Foto oleh form PxHere
- Advertisement -

Halo sob ketemu lagi sama kami CJ, artikel kita kali ini akan membahas kurma sob, tahu dong buah yang disukai oleh Nabi Muhammad ini? Buah ini biasanya sangat diburu pada saat bulan Ramadhan, selain manis dan lezat, tau gak sih sobat kalau buah kurma ini, menurut peneliti ilmiah memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia lho sob, pastinya sobat udah gak sabar kan apa aja sih manfaatnya buah kurma yang digemari oleh Nabi Muhammad ini? Langsung aja yuk sob biar gak penasaran.

  • Dapat memperkuat tulang

Sebagian besar buah ini mengandung selenium dan magnesium yang berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan tulang, dan Sebagian besar mineral terdapat dalam kurma yang menjadikan buah hitam manis ini dapat menguatkan tulang dan melawan penyakit seperti osteoporosis.

  • Mengatasi anemia

Karena kandungan mineral yang tinggi kurma ini bermanfaat untuk macam-macam kondisi Kesehatan tubuh, kandungan zat besi yang tinggi dari buah kurma ini menjadikan kurma menjadikannya makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk orang yang menderita anemia.

  • Penstabil Gula Darah

Walaupun rasanya manis banget sob, ternyata kurma bukanlah penyebab diabetes lho sob, kandungan didalam kurma justru dapat mengontrol gula didalam darah kita lho sob.

  • Penambah Energi

Kandungan fruktosa, sukrosa dan glukosa didalam kurma ini dapat memberikan kamu energi atau stamina lho sob, karena sifatnya sangat  mudah diolah dan diserap oleh tubuh sob.

  • Menjaga Kesehatan dan Fungsi Syaraf

Kandungan kalium yang tinggi dalam buah manis ini dapat menjadikan sistem serta fungsi syaraf kita membaik lho sob, karena kalium merupakan mineral yang berperan dalam meningkatkan kewaspadaan serta kecepatan aktifitas dari otak kita sob.

  • Meringankan Diare

Potassium yang terkandung dalam kurma sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga membuat tubuh dapat meringankan diare. Karena serat yang mudah larut didalamnya dapat membantu sistem pencernaan khususnya ekskresi agar sehat dan bekerja dengan normal.

  • Pencegahan Terhadap Kanker Abdomen

Kurma dapat dengan cepat memberikan energi, mudah dicerna dan dorongan energi yang sangat cepat. Kurma juga bermanfaat untuk segala usia pada beberapa kasus kurma bekerja lebih baik dibandingkan dengan obat tradisional lainnya lho sob, karena alami dan nyaris tidak memiliki efek samping yang merugikan manusia yang meng-konsumsi-nya sob.

Juga beberapa penelitian juga telah membuktikan, bahwasannya kurma mampu menjadi alternatif atau pilihan lain untuk meminimalisir resiko dan dampak dari kanker abdomen.

  • Mencegah Radikal Bebas

Bukan hanya manis dan lezat, ternyata kandungan nilai gizi kurma sangat luar biasa sob, kurma memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan berperan aktif dalam memerangi radikal bebas sob, nilai anti oksidan yang tinggi ini dapat membuat kita lebih awet muda, selain itu antioksidan yang tinggi juga dapat menghindari kita dari penyakit-penyakit kronis seperti kanker, juga menjaga Kesehatan mata, dan juga menghindari stress.

Antioksidan yang tinggi ini dalam kurma ini dapat secara efektif memerangi radikal bebas yang dapat mengancam Kesehatan dan kestabilan tubuh manusia sob.

  • Bermanfaat Untuk Kecantikan

Lagi-lagi kandungan luar biasa dari kurma ini adalah tingginya vitamin C dan vitamin D dalam buah imut yang manis ini sob, kandungan vitamin tadi dapat membuat kulit kita lebih elastis dan tetap halus, sebagai tambahan sob, konsumsi kurma juga dapat mencegah penumpukan melamin dikulit kalian, dan vitamin tadi juga bermanfaat sebagai anti penuaan dini sob

 

Gimana sob? Hebat banget kan kandungan buah kecil nan manis dan legit ini, tapi jangan lupa sob, walaupun kandungan kurma sangat luar biasa, sobat juga harus tetap jaga kebersihan dari buah ini ya sob, karena tekstur kulit dari kurma ini lengket dikhawatirkan ada kotoran yang menempel pada kulitnya sob, tapi jangan khawatir jika sobat mencucinya sebelum dimakan, atau sobat dapat membeli kurma dalam kemasan sob, agar tetap higienis sob.

Jangan lupa dishare ya sob, agar teman-teman dan keluarga sobat juga dapat menerima informasi yang bermanfaat ini.

Sekian dari kami sob, jangan lupa minum jamu, dan selalu jaga kebersihan sob.

SALAM CINTA JAMU

BACA JUGA :

Manfaat Yang Tersembunyi Dari Ikan Gabus

Sering Mengalami Nyeri Dada, Kenali Penyebabnya

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here