Jaga Kesehatan Tubuh Di Era New Normal

0
211
Image by pexels/Retha ferguson
- Advertisement -

Di era new normal seperti sekarang ini tubuh membutuhkan metabolisme yang baik, tentunya kita harus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Walaupun sekarang diadakan new normal bukan berarti kesehatan kita abaikan.  New normal saat ini kita perlu melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sehingga apa yang kita lakukan berbalik baik pada tubuh kita agar metabolisme tubuh tetap berjalan dengan baik.

Berikut ini kegiatan versi CintaJamu yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh:

1) Olahraga secara teratur

credit by : unsplash – @huckster

Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur. jika kamu tidak melakukan olahraga secara teratur maka tubuh akan sulit beradaptasi, tubuh akan menjadi sakit dan timbul rasa nyeri. Melakukan olahraga secara teratur tidak harus dilakukan diluar ruangan tetapi dapat dilakukan didalam ruangan.

2) Konsumsi makanan dengan gizi seimbang

Image by pexels/malidate van

Konsumsi makanan bergizi  tidak hanya terpaku pada satu jenis makanan. Konsumsi makanan yang bergizi seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan daging. Dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut, gizi didalam tubuh menjadi terlengkapi dan tubuh tidak mudah sakit.

3) Istirahat yang cukup

Sering kali kita mengesampingkan waktu istirahat, padahal jika kita melakukan istirahat yang cukup itu sangat penting bagi kesehatan tubuh. Selain tubuh menjadi sehat, istirahat yang cukup dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan badan dan menjaga berat badan tetap normal.

4) Social & physical distancing

Dalam keadaan di era new normal, penerapan social distancing perlu diperhatikan. Agar tubuh terhindar dari virus covid-19. Dan yang paling penting, yang harus diperhatikan yaitu untuk tetap menjaga jarak atau physical distancing agar terhindar dari penyebaran virus covid-19. Dengan cara menjaga jarak atau kurangi physical distancing, tidak mengunjungi tempat keramaian yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus.

5) Menjaga  kebersihan diri

Melakukan dengan cara yang efektif dan sederhana agar kebersihan diri tetap terjaga, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, rajin mandi, menggosok gigi minimal sehari 2 kali, dan membersihkan barang-barang yang sering dipakai.

Baca Juga :
Langkah Mudah Cuci Tangan Yang Benar

6) Menggunakan masker dan faceshield

Di era new normal saat ini menggunakan masker menjadi perintah wajib saat beraktivitas diluar rumah, begitupun dengan face shield (pelindung wajah) yang dapat memberikan perlindungan diri agar terhindar dari virus.

7) Berjemur

Image by pexels/Maggie zhan

Dengan berjemur tubuh akan mendapatkan vitamin D, yang berfungsi untuk melawan datangnya radikal bebas atau virus yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh tetap menjadi kuat dan sehat. Lakukan berjemur kurang lebih 15 menit untuk yang mempunyai kulit putih sedangkan untuk yang kulit hitam memerlukan waktu lebih lama kurang lebih 90 menit. Jika berjemur terlalu lama kulit akan terasa sakit bila di sentuh.

8) Konsumsi vitamin dan jamu

Image by pexels/Vicky tran

Vitamin yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh yaitu seperti vitamin c, d, dan e. Serta konsumsilah jamu yang aman berkhasiat dan terbukti kualitasnya.

Jadi di era new normal ini kita tidak perlu khawatir dan panik, kita tetap beraktivitas seperti biasa dengan menjalankan kegiatan-kegiatan yang sehat seperti diatas, yuk kita jalankan agar kita tetap selalu sehat dan produktif.

 

SALAM SEHAT CINTAJAMU…

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here