Ceklis Kegiatan Kamu Selama WFH

0
198
Photo by pexels/juan
- Advertisement -

Cintajamu.id – WFH? Millennial suka yang gak bisa! Sudah sekitar satu bulan lebih penerapan WFH (Work From Home) atau kerja di rumah dilakukan oleh beberapa instansi di Indonesia. Penerapan WFH sendiri dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19 semakin meluas. Tidak hanya WFH, tetapi pemerintah juga memberlakukan sistem Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Siapa sangka, kalau penerapan ini membuat sebagian masyarakat khususnya kaum millennial merasa boring. Bagaimana tidak, sebagian besar pusat perbelanjaan dan tempat hang out seperti mall dan café tidak beroperasi pada biasanya. Tapi tenang aja guys, walaupun kamu tidak bisa nongki kece bareng teman-teman, kamu bisa order makanan atau minuman favorit kamu melalui aplikasi ojol.

Lalu apa aja kegiatan yang sudah kamu lakukan selama #dirumahaja ? Dan ini kegiatan yang dilakukan versi cintajamu.

1. Membuat Jamu

Photo by pexles/mareefe

Pastinya nomor satu yaitu membuat jamu. Hei! Hilangkan pikiran kamu bahwa jamu itu minuman untuk orang tua dan jadul alias zaman dulu. Jamu merupakan ramuan turun-temurun yang digunakan dalam pembuatan masakan. Jamu memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, apalagi kalau kamu konsumsi di saat kondisi pandemic seperti sekarang ini.

Baca Juga:
– Wajib Tahu 9 Manfaat Minum Jamu Setiap Hari
– Konsumsi Kunyit Dapat Menurunkan Kolesterol

2. WFH Challenge

Ini dia, kegiatan yang banyak dilakukan kaum millennial, apalagi kalau bukan WFH challenge dari berbagai media sosial. Ini merupakan salah satu cara kaum millennial untuk menghilangkan rasa jenuh karena tidak bisa berpergian. Jadi, challenge apa aja nih yang sudah pernah kalian coba? Atau kalian punya challenge versi sendiri?  

3. Workout

Photo by pexles/sebastian

Seharian dirumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa ya guys. Terutama buat kamu para #kaumrebahan nih… jangan lupa buat olahraga, karena olahraga itu suatu hal yang wajib dilakukan. Luangkan waktu 15 sampai 30 menit untuk berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti push up, sit up, leg lift, squat, ataupun angkat beban. Dan buat kamu yang hobi dance, kegiatan ini cocok sekali dilakukan. Selain dapat membangkitkan suasana hati, dance juga bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh.

Lalu bagaimana jika ingin berolahraga di luar ruangan? Tidak perlu khawatir karena adanya social distancing, kamu tetap bisa berolahraga di ruang terbuka. Namun tetap memperhatikan kelengkapan diri ya guys.

Baca Juga:
– 10 Gaya Hidup Yang Gak Bikin Sakit
6 Cara Cepat Mengecilkan Paha dan Pinggul

4. Merapikan Rumah

Punya waktu luang bisa dimanfaatkan dengan membereskan ruangan yang selama ini terabaikan. Jangan lupa gunakan masker agar debu tidak masuk ke dalam pernapasan kamu ya. Mulailah dengan merapikan kamar, ruang keluarga, dapur atau gudang. Maka rumah menjadi lebih sehat dan bersih.

5. Luangkan Waktu Untuk Membaca

Photo by pexels/kaboompics

Membaca buku bagi sebagian orang mungkin terasa membosankan, padahal dengan membaca bisa menambah wawasan kita lho guys. Eitss… tidak harus membaca buku yang serius ya, kamu bisa mulai dengan membaca komik, karena komik ini sangat ringan dibaca dan mudah dipahami bagi pemula. Bacaan komik saat ini sudah lebih modern, kamu bisa mendownloadnya melalui aplikasi melalui smartphone, tanpa perlu membelinya di Toko Buku. Kamu bisa membuat kopi atau teh sebagai teman membaca menjadi lebih menarik. Ayo luangkan waktu kamu sejenak untuk membaca

Baca Juga:
Masalah Kesehatan yang Rentan Dialami Kaum Milenial

Nah, itu dia guys 5 kegiatan pengusir jenuh ketika WFH versi cintajamu. Yuk share apa saja yang sudah kamu lakukan? Atau kamu punya saran lain yang menarik bisa berbagi di kolom komentar ya… Salam sehat Cintajamu Stay home, Stay safe Covid-19.

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here