Bekerja di Era New Normal, Siapkan Diri dengan 8 Hal ini

0
150
Foto oleh August de Richelieu dari Pexels
- Advertisement -

Memasuki era New Normal, kekhawatiran masyarakat akan tertularnya virus corona meningkat. Pasalnya, beberapa fasilitas publik sudah mulai dibuka kembali dan beberapa perkantoran sudah mulai beraktivitas lagi. Sehingga, sebagian orang mulai keluar rumah. 

Salah satu yang menjadi kekhawatiran masyarakat dan para pekerja akan tertularnya virus corona selama new normal adalah tentang keamanan menggunakan transportasi umum, seperti bus, KRL hingga MRT. Selain itu juga kebersihannya, jumlah penumpang, baik itu di stasiun/halte maupun di dalam kereta dan bus. 

Tak hanya di transportasi umum, di kantor pun masih bisa terpapar virus ini. Untuk itu, beberapa perusahaan menerapkan aturan yang dimana tidak semuanya karyawannya pergi ke kantor. Melainkan hanya 50% yang pergi ke kantor dan 50% sisanya tetap bekerja di rumah. Selain itu, setiap perusahaan juga harus membagi jam kerja karyawannya yang berada di kantor. Minimal dua kelompok dalam waktu yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah karyawan yang datang, istirahat dan pulang. 

Apakah kamu termasuk karyawan yang sudah mulai bekerja kembali ? Jika iya, pastikan sebelum berangkat kamu sudah menyiapkan barang-barang yang wajib dibawa selama kamu bekerja. Lantas apa saja barang yang harus dibawa bekerja atau berpergian saat new normal ? 

Barang-barang yang wajib dibawa 

Berikut ini beberapa barang yang harus kamu persiapkan dan selalu ada didalam tas kamu sebelum berangkat kerja atau berpergian saat new normal : 

1). Gunakan masker dan siapkan cadangannya 

2). Hand Sanitizer, desinfektan semprot atau sabun cair 

3). Tisu basah dan tisu kering 

4). Bawa alat makan dan botol minum pribadi 

5). Suplemen dan multivitamin 

6). Perlengkapan ibadah 

7). Uang elektronik  

8.) Usahakan menggunakan helm pribadi saat menggunakan ojek online 

Agar lebih praktis masukan semua barang-barang tersebut kedalam tas khusus, untuk mempermudah kamu dalam mencarinya. 

 Physical Distancing Tetap Dilakukan 

Jika barang-barang tadi sudah kamu persiapkan, satu hal yang tak kalah penting dari barang-barang tersebut adalah tetap menerapkan Physical Distancing. Meskipun pemberlakuan PSBB sudah dilonggarkan, namun kamu tetap harus menerapkan Physical Distancing. Organisasi kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Physical Distancing memiliki peran penting dalam memperlambat penyebaran virus corona. 

Hal penting lainnya yang wajib diingat dan dilakukan adalah selalu mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan sesudah makan, setelah bersalaman dengan orang lain, dan menyentuh wajah. Sebab, tangan mungkin saja sudah menyentuh benda atau permukaan yang sudah terkontaminasi virus corona. Bisa saja, ketika kamu menyentuh wajah, virus itu akan masuk melalui mulut, hidung bahkan mata. 

Selain itu juga, kalau kamu takut dan khawatir untuk makan ditempat makan biasa, kamu bisa membawa bekal yang kamu buat sendiri dari rumah ke kantor. Membawa bekal tak hanya sehat, tapi kamu juga bisa menurunkan risiko penularan. 

Baca Juga : 

 

Sumber : 

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here