- Advertisement -

Rutinitas padat yang dilakukan secara terus-menerus dapat memicu stres berkepanjangan. Salah satu cara menghilangkan stres adalah dengan berlibur, hal ini juga bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. FYI… Berlibur juga baik bagi kesehatan jantung, karena dapat mengurangi resiko tekanan darah yang diakibatkan oleh stres.

Stres timbul ketika seseorang mengalami situasi atau pikiran yang membuat putus asa, gugup, merasa tertekan, atau marah. Sebagian besar stres memicu seseorang menjadi depresi yang menyebabkan penurunan performa belajar atau bekerja dan kualitas hidup.

Untuk itu dibutuhkannya liburan. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi liburan juga memberikan energi yang positif. Namun pada saat berlibur, kita sering kali mengabaikan kesehatan. jangan sampai liburan terhambat karena sakit akibat kelelahan.

Seharusnya liburan menjadi alternatif menghilangkan kejenuhan. Maka dari itu, ada baiknya kita tetap menjaga kesehatan. Berikut beberapa tips agar tubuh tetap fit saat berlibur ala cintajamu:

  1. Rencana (Plan)

    Sebelum berlibur baik nya merencanakan terlebih dahulu tujuan dan kapan akan berlibur dengan keluarga atau teman. Perhatikan juga jenis kendaraan apa yang akan digunakan. Hindari cuaca yang tidak mendukung liburan kamu, agar liburan tidak terasa membosankan (bad mood).

  2. Siapkan uang cash secukupnya

    Jika kamu berlibur, hal yang perlu kamu perhatikan lainnya yaitu membawa uang cash secukupnya. Karena biasanya ada hal-hal yang terjadi diluar dugaan kita lho. Tidak semua tempat wisata menyediakan mesin ATM (automated teller machine). Atur juga pengeluaran kamu ketika berlibur. Hindari pengeluaran uang untuk hal yang tidak penting.

  3. Tetap aktif bergerak

    Hindari bermalas-malasan selama liburan. Pilih kegiatan yang membuat tubuh kamu tetap aktif bergerak. Karena jika diam saja tidak melakukan apapun dalam waktu yang lama, tubuh kita akan kesemutan. Dengan aktif bergerak, sirkulasi darah menjadi lancar. Selain itu, enzim dan hormone akan teraktivasi optimal apabila tubuh kita bergerak.

  4. Hilangkan pikiran negatif

    Hilangkan sejenak pikiran negatif tentang tugas atau pekerjaan, karena itu akan membuat stres dan dapat menimbulkan penyakit. Jadikan liburan sebagai peluang menikmati kebebasan dari hal-hal negatif.

  5. Hindari rokok

    Jika kamu seorang perokok aktif maupun pasif, hentikan dulu kebiasaan itu. Karena efek merokok sangat tidak bagi kesehatan. Selain merugikan diri sendiri, merokok juga akan merugikan orang lain. Apalagi yang dirugikan adalah keluarga.

  6. Tetap jaga pola makan

    Liburan bukan berarti bebas makan-makanan yang dapat menimbulkan penyakit. Imbangi kegiatan kamu dengan asupan makanan yang sehat. Tidak perlu makanan yang mahal, cukup yang bergizi dan sesuai dengan kondisi keuangan kamu ya. Hindari makanan junk food dan kurangi minuman berkafein juga beralkohol.

    Terlalu banyak minum alkohol dapat mengakibatkan perut meradang (gastritis), yang akan menghalangi kelancaran proses pencernaan makanan, sekaligus meningkatkan risiko kanker perut.

    Baca Juga: Efek Samping Minum Kopi
  7. Istirahat yang cukup

    Luangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Jangan terlalu memforsir diri untuk melakukan aktivitas. Tubuh juga perlu istirahat agar badan tetap fit saat berlibur. Kurangnya istirahat akan mengganggu kesehatan. Kekurangan energi karena mengantuk nantinya kamu kurang menikmati waktu liburan. Cukupi kebutuhan aktivitas fisik dan nutrisi yang sehat selama berlibur agar kualitas istirahat malam yang optimal.

  8. Selalu sedia VERMINT®

    “Sedia payung sebelum hujan, sedia vermint sebelum sakit”, istirahat dan makan teratur memang cukup untuk memanjakan tubuh saat berlibur. Namun ada baiknya konsumsi suplemen yang dapat mencegah kita dari sakit. Tidak hanya membantu mengobati demam, tapi VERMINT® aman digunakan secara terus-menerus.

     

     

    VERMINT® adalah Protein yang terdiri dari Asam Amino Essensial dan non-esensial, dan enzim yang bekerja secara biomedicine, bukan bahan kimia, tanpa efek samping, tidak merusak atau mengganggu fungsi ginjal, hati, lambung dan saluran pencernaan. 

    VERMINT® tidak bereaksi atau berinteraksi dengan obat-obatan berat atau obat yang diberikan oleh dokter untuk penyakit primernya, bahkan membantu dan meningkatkan efektivitas kerja dan penetrasi obat pada daerah organ atau jaringan yang menjadi sasaran terapi medis, karena efek revaskularisasi, reaktivasi, dan revitalisasi jaringan.

    Untuk memperoleh hasil yang maksimal dan efektif dari VERMINT®, penggunaan sebaiknya berkesinambungan dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan, ya…

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here