6 Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga

0
84
- Advertisement -

Ingin tampil sempurna dengan bentuk tubuh ideal, menjadi keinginan semua wanita. Bahkan tidak hanya wanita saja, laki-laki pun juga ikut menurunkan berat badan agar terlihat lebih proporsional. Agar mendapat bentuk tubuh ideal, banyak cara dilakukan. Mulai dari mengurangi porsi makan, fitness, dan ada juga yang konsumsi obat pelangsing.

Umumnya, diet dianggap suatu hal yang berat untuk dijalankan, padahal diet baik untuk kesehatan. Apalagi jika melakukan diet yang sehat. Sekarang, sudah ada banyak macam jenis diet yang bisa dicoba dan dikenal secara luas seperti diet general motors (GM), diet rendah lemak, diet kato, diet keto, dan lain sebagainya.

Selain melakukan diet tersebut, diet juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi Jamu lho!. Kenapa harus jamu? Jamu bisa menjadi alternatif menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet yang berat. Nilai positif jamu yaitu tidak beracun dan tidak menimbulkan efek samping. Jamu adalah obat tradisional yang berasal dari Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kencur, jahe, dan temu kunci.

Berikut 6 resep jamu tradisional yang bisa dicoba buat kamu yang malas berolahraga :

1) Jamu Kunyit Asam
Kunyit (photo: pxhere)

Salah satu resep jamu legendaries yang menjadi andalan dari masa ke masa dengan khasiatnya yaitu menjaga kecantikan dan merawat organ tubuh. Kunyit memiliki kurkumin (senyawa aktif) yang berfungsi merespon peradangan pada sel tubuh, termasuk sel otot, lemak dan pankreas. Dengan begitu, berat badan cenderung lebih stabil.

Beberapa khasiat lain jamu ini adalah melancarkan metabolisme, mengendalikan nafsu makan, dan mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Minum jamu ini sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal atau sesuai sudah dengan hasil yang kamu inginkan.

2) Jamu Daun Sirih dan Temu Kunci
Dauh Sirih (photo: pexels)

Sama seperti kunyit asam, daun sirih juga memiliki manfaat menurunkan berat badan. Selain menurunkan berat badan, daun sirih juga berfungsi mengatasi gatal-gatal, bau badan, dan detokasi.

Sedangkan temu kunci bermanfaat menurunkan berat badan dengan cepat. Tidak hanya itu saja, temu kunci juga memiliki beberapa khasiat sebagai obat diare, obat keputihan, dan pelangsing tubuh. 

Dengan rutin minum setengah gelas dua kali sehari, maka akan menurunkan berat badanmu.

Lihat Juga: Resep Mudah Membuat Jamu Sirih Kunci
3) Jamu Galian Singset

Dikenal akan khasiat yang berlimpah, khususnya bagi wanita. Jamu yang terbuat dari beberapa bahan alami seperti daun jati Belanda, kunir putih, dan temulawak diyakini mampu membuat wanita memiliki tubuh yang ideal dan ramping. Kombinasi inilah yang dianggap mampu menurunkan berat badan sekaligus menjaga berat badan tetap ideal.

4) Jamu Jati Cina

Dikenal dengan nama Daun Senna, daun jati Cina merupakan bahan dasar pembuatan teh herbal dengan berbagai khasiat yang ditawarkan. Salah satu khasiatnya yaitu membantu menurunkan berat badan dan dipercaya sebagai alternatif terbaik karena rasanya yang lumayan.

Tingginya kandungan serat ini mampu membuat kamu yang sedang melakukan diet akan merasa kenyang dan menekan rasa lapar.

5) Teh Hijau
Teh Hijau (photo: pexels)

Telah lama dipercaya, teh hijau mampu meningkatkan kesehatan dan melancarkan metabolisme tubuh. Teh hijau memiliki beragam manfaat diantaranya melangsingkan tubuh, membersihkan darah kotor, mengurangi kolesterol, membuang racun dalam tubuh, mengecilkan perut, melunturkan lemak bagi penderita obesitas, dan membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh.

6) Gula Asem

Dengan mengonsumsi gula asam merupakan salah satu solusi termudah diet yang dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin dan teratur lho.


Mau diet sehat, aman, dan nyaman yang membantu kamu mendapatkan tubuh ideal? Yuk cobain resep diet jamunya. 

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here